Pelatihan Kualitas Layanan Nasabah dengan Mengoptimalkan Mesin EDC untuk Transaksi

Deskripsi Training Optimalisasi Mesin EDC untuk Transaksi

Tingginya persaingan usaha dunia perbankan di Indonesia dalam menjaring nasabah sebayak-banyaknya berdampak pada semakin tingginya tuntutan pelayanan yang harus disediakan oleh bank. Dengan jumlah bank dan kantor cabang yang cukup banyak dan produk yang ditawarkan bank beragam, kualitas pelayanan memang masih ampuh bagi bank untuk mempertahankan nasabah atau mendapatkan nasabah baru. Kualitas pelayanan sangat penting dalam bisnis perbankan. Bank-bank semakin bersaing dalam merebut customer based dengan mengandalkan kualitas pelayanan. Selain menawarkan berbagai macam produk, perbaikan di sisi teknologi informasi juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Semua itu disiapkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan akhirnya diharapkan mampu menjaring dana masyarakat.

Salah satu sarana pelayanan yang memudahkan nasabah dalam kegiatan transaksi perbankan adalah fasilitas mesin EDC (Electronic Data Capture). Seiring dengan persaingan yang semakin ketat antar bank yang satu dengan yang lain, kualitas pelayanan yang tinggi termasuk di dalamnya layanan kemudahan pembayaran, merupakan sebuah tuntutan. Pelatihan ini membahas berbagai kegunaan dan kelebihan mesin EDC sebagai sarana memberikan keleluasaan bertransaksi pada nasabah.

Materi Training Optimalisasi Mesin EDC untuk Transaksi

  1. Pengantar Teknologi Perbankan
  2. Pengembangan Teknologi Informasi Dunia Perbankan
  3. Infrastuktur Software, Hardware dan Jaringan
  4. Pengenalan Type dan Spesifikasi Mesin EDC
  5. Prosedur Pengajuan Mesin EDC oleh Pengusaha
  6. Mekanisme Penggunaan Mesin EDC
  7. Mekanisme transaksi dengan kartu Debit (Kartu ATM )
  8. Mekanisme transaksi dengan Kartu Kredit
  9. Mekanisme transaksi dengan Kartu Prepaid
  10. Fitur Transaksi Mesin EDC
  11. Perintah bayar (Settlement)
  12. Fasilitas yang diberikan Bank Penerbit Kartu
  13. International (Visa, Mastercard, Dinner Club, Amex, JCB)
  14. Lokal Indonesia (BCA Card)
  15. Menghindari kejahatan dan kecurangan dalam transaksi yang menggunakan kartu kredit
  16. Sistem Keamanan Data Transaksi

Instruktur

Instruktur dalam Pelatihan dan Training ini akan dibawakan oleh seorang yang ahli dalam bidang ini.

Metode

1. Presentasi

2. Diskusi antar peserta

3. Studi kasus

4. Simulasi

5. Evaluasi

6. Konsultasi dengan instruktur


Jadwal Pelatihan CV. Lokal Media Training

24 – 26 Januari 2017

21 – 23 Februari 2017

14 – 16 Maret 2017

10 – 12 April 2017

02 – 04 Mei 2017

05 – 07 Juni 2017

04 – 06 Juli 2017

02 – 04 Agustus 2017

05 – 07 September 2017

03 – 05 Oktober 2017

07 – 09 November 2017

05 – 07 Desember 2017

Lokasi Pelatihan Optimalisasi Mesin EDC untuk Transaksi:
•    Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant)
•    Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
•    Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
•    Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
•    Surabaya, Hotel Amaris(6.00.000 IDR / participant)
•    Lombok, Hotel Jayakarta(7.500.000 IDR / participant)

Investasi Pelatihan tahun 2017 ini :
•    Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
•    Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s