PELATIHAN SERVICE LEVEL AGREEMENT

SERVICE LEVEL AGREEMENT

DESCRIPTION OF SERVICE LEVEL AGREEMENT

Pelatihan Service Level Agreement (SLA) ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap karyawan tentang pengidentifikasian standar pelayanan yang disepakati bersama dengan pengguna. Pelatihan juga akan membuat peserta mampu untuk menyusun suatu standar pelayanan yang disepakati bersama. Mutu layanan prima merupakan standar bagi perusahaan untuk tetap bersaing di ketatnya persaingan usaha. Service Level Agreement (SLA) merupakan salah satu sarana komunikias yang baik bagi perusahaan dengan para pelanggan dalam menyampaikan harapan masing –masing.

Service Level Agreement adalah kesepakatan antara perusahaan dengan pelanggannya mengenai tingkat atau mutu layanan. Bagi pelanggan, Service Level Agreement (SLA) menjadi tuntutan pealnggan terhadap tingkat pelayanan yang akan diterima, sedangkan bagi perusahaan, Service Level Agreement (SLA) menjadi acuan bagi perusahaan untuk memberikan kualitas layanan yang telah disepakati.

Saat ini SLA menjadi tuntutan pelanggan sebelum mereka membeli barang atau memakai jasa sebuah perusahaan. untuk itulah, pelanggan memilih perusahaan untuk memberikan jasa. SLA harus berisi keterangan yang jelas, untuk pelanggan maupun petugas layanan di perusahaan. Pelatihan ini akan membahas bagaimana menyusun SLA yang baik agar perusahaan dapat lebih meningkatkan fungsi layanan kepada para pelanggan SLA harus berisi keterangan yang jelas, untukg -masing.erupakan salah satu sara

        OBJECTIVES OF SERVICE LEVEL AGREEMENT

  • Meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap karyawan tentang pengidentifikasian standar pelayanan yang disepakati bersama dengan user
  • Mampu untuk menyusun suatu standar pelayanan yang disepakati bersama

OUTLINE OF SERVICE LEVEL AGREEMENT

  1. Introduction:
    1. Pentingnya memberi service excellence kepada pelanggan
    2. Menggali kebutuhan dan keinginan pelanggan dan menyusunnya dalam service catalog.
  2. Persiapan pembuatan SLA:
    1. Faktor pelayanan: Sistem & prosedur, teknologi, manusia.
    2. Dimensi pelayanan: Tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy.
    3. Key Performance Indicator
  3. Lima bagian SLA:
    1. Deskripsi pelayanan
    2. Standarisasi pelayanan: aksesibilitas, kehandalan, waktu respon dan resolusi.
    3. Durasi
    4. Peran dan tanggung jawab
    5. Kriteria evaluasi
  4. Kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan dan perlu dihindari dalam penyusunan SLA
  5. Latihan penyusunan SLA

 

                                                           PARTICIPANTS

Customer Service, Front Office, Supervisor, Staff & Pelaksana

METHODE

Presentasi
Case Study
Discussion

 

Simulation
Evaluation

    

 INSTRUCTOR

Tirtana Brachtana,. and Team

(Praktisi dan pembicara dalam berbagai pelatihan, merupakan isntruktur tersertifikasi resmi dari LSP –IKI)dan ce, Supervisor, Staff & Pelaksanaa pelanggan)

Jadwal Pelatihan CV. Lokal Media Training

24 – 26 Januari 2017
21 – 23 Februari 2017
14 – 16 Maret 2017
10 – 12 April 2017
02 – 04 Mei 2017
05 – 07 Juni 2017
04 – 06 Juli 2017
02 – 04 Agustus 2017
05 – 07 September 2017
03 – 05 Oktober 2017
07 – 09 November 2017
05 – 07 Desember 2017

Lokasi Pelatihan:
•    Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant)
•    Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)
•    Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)
•    Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)
•    Surabaya, Hotel Amaris(6.00.000 IDR / participant)
•    Lombok, Hotel Jayakarta(7.500.000 IDR / participant)

Investasi Pelatihan tahun 2017 ini :
•    Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
•    Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s